Berita Utama

Asabri | Jum'at, 05 Mei 2017

Memberikan Pemahaman Produk ASABRI hingga ke Penghujung Pesisir Pantai

Asabri | Jum'at, 05 Mei 2017

Memberikan Pemahaman Produk ASABRI hingga ke Penghujung Pesisir Pantai

PT ASABRI (Persero) Cabang Pembantu Pekanbaru tidak mengenal sulitnya rintangan yang akan dilalui bila melaksanakan tugas sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman kepada para peserta ASABRI di ujung Provinsi Riau. Pada hari selasa tanggal 2 Mei 2017 KCP PT ASABRI (Persero) Pekanbaru melaksanakan sosialisasi di Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Kepulauan Meranti merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Riau yang terletak pada bagian pesisir timur pulau Sumatera, dengan pesisir pantai yang berbatasan dengan sejumlah Negara tetangga dan masuk dalam daerah Segitiga Pertumbuhan Ekonomi (Growth Triangle) Indonesia Malaysia Singapura dan secara tidak langsung sudah menjadi daerah Hinterland Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Batam Tanjung Balai Karimun.

Tim sosialisasi KCP PT ASABRI (Persero) Pekan baru dengan Mitra bayar PT Pos Indonesia bersama sama menuju Kepulauan Meranti dengan menaiki transportasi Speedboat. Setibanya di Polres Kepulauan Meranti, Wakapolres menyambut positif kehadiran PT ASABRI (Persero) KCP Pekanbaru dan mitra bayar yang diwakili Kopnus cabang Pekanbaru. Pada saat kegiatan Kapolres dan Wakapores berhalangan hadir, diwakilkan oleh Kabag Sumda Polres Kepulauan Merant Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE.

Dalam sambutan Kapolres yang diwakilkan oleh Kabag Sumda mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim sosialisasi dari PT ASABRI (Persero) KCP Pekanbaru yang telah berkenan hadir untuk mensosialisasikan program ASABRI di Polres Kep. Meranti.

Dengan hadirnya PT ASABRI (Persero) KCP Pekanbaru untuk mensosialisasikan program programnya diharapkan peserta ASABRI yang berada di wilayah Polres Kep Meranti dapat lebih memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya selain kegiatan ini untuk mencegah adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ingin melakukan kejahatan kepada peserta dengan mengatasnamakan ASABRI.

Dalam kesempatan ini Mitra bayar juga diberi kesempatan untuk dapat menjelaskan mengenai produk pelayanan yang diberikan oleh Kopnus untuk dapat dimanfaatkan peserta ASABRI. Pada kesempatan yang baik ini Robinser Sianturi selaku KA KCP Pekan Baru menjelaskan secara rinci hak dan kewajiban peserta sesuai PP 102 Tahun 2015 dengan program programnya yaitu program THT, Program JKM, Program JKK dan Jaminan Pensiun. Kegiatan diikuti dengan antusias banyak dari peserta yang menanyakan informasi seputar ASABRI pada saat kegiatan, tetapi sangat disayangkan waktu juga yang memisahkan. Untuk peserta yang pada saat kegiatan belum sempat mendapat giliran bertanya dapat menayakan melalui email kami di asabri@asabri.co.id atau menghubungi kami di call center 1500043.