Berita Utama

Asabri | Senin, 03 Oktober 2016

SOSIALISASI PROGRAM PP 102 TAHUN 2015 DI KODIM BARU KODIM 1022/ Tnb BATULICIN

Asabri | Senin, 03 Oktober 2016

SOSIALISASI PROGRAM PP 102 TAHUN 2015 DI KODIM BARU KODIM 1022/ Tnb BATULICIN

Sosialisasi Program Asabri di Kodim 1022/Tanah Bumbu, 29 September 2016. Merupakan sosialisasi yang sangat ditunggu-tunggu seluruh Peserta Asabri di Batulicin, banyak peserta Asabri yang telah mendengar perubahan pengelolaan program Manfaat Asuransi Asabri terutama PP 102 tahun 2015, Namun belum pernah secara langsung mendapatkan sosialisasi dari PT ASABRI ( Persero ), Sehingga pemahaman yang dimiliki peserta belum didapat secara utuh . Bertempat di Kodim 1022/Tnb yang merupakan Kodim terbaru diwilayah kerja Korem 101/ Antasari, kegiatan ini sangat tidak disia-siakan dengan dilihat kehadiran peserta yang hadir melebihi undangan ditetapkan . Peserta yang hadir 75 orang yang terdiri dari Prajurit TNI Kodim 1022/Tnb , Anggota Polres Batulicin, Staf BRI Batulicin serta Ibu-ibu Persit kodim 1022/Tnb.

Perhatikan dan manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk bertanya langsung mendapat informasi program Asabri terbaru, karena semua ini menyangkut kesejahteraan kita dan keluarga .demikian diungkapkan Pasi Pers Kapten inf.Wahyono mewakili Komandan Kodim 1022/Tnb Yang tidak bisa hadir dalam sosialisasi ini.

Kepala Kc.Pembantu PT ASABRI (Persero) Banjarmasin Simon.P.Semedi yang memimpin langsung dalam kegiatan sosialisasi ini, banyak memaparkan Pengelolaan Program manfaat Asabri terbaru menurut PP 102 Tahun 2015 (Program Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun), Prosedur administrasi serta hak dan kewajiban Peserta Asabri. Pemahaman materi secara utuh bagi peserta merupakan tujuan dari sosialisasi ini, karena Asabri mengemban amanat dantanggungjawab sebagai pengelola program PP 102 Tahun 2015, untuk itu kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan secara berkelanjutan.imbuh Simon.P.Semedi.

Dalam sesi tanya jawab yang juga merupakan rangkaian acara sosialisasi, Peserta banyak menanyakan perhitungan THT, Pembuatan KTPA Asabri rusak /Kesalahan data peserta serta PUM (Pinjaman Uang Muka KPR) bagi peserta aktif. Umpan balik jawaban Ka KCP.Banjarmasin dengan antusiasnya pertanyaan peserta terlihat sangat bersinergi , sehingga semakin memperlihatkan tingkat kepuasan kegiatan sosialisasi dan pelayanan Asabri sebagai Pengelola Program PP 102 Tahun 2015.

BERITA UTAMA