Berita Utama

Asabri | Kamis, 29 September 2016

SOSIALISASI PROGRAM ASABRI BERDASARKAN PP 102 2015 PT ASABRI (PERSERO) CABANG JAKARTA DI DITHUBAD JAKARTA

Asabri | Kamis, 29 September 2016

SOSIALISASI PROGRAM ASABRI BERDASARKAN PP 102 2015 PT ASABRI (PERSERO) CABANG JAKARTA DI DITHUBAD JAKARTA

Program pp 102 tahun 2015 tentang asuransi sosial prajurit tentara nasional indonesia yang telah ditanda tangani oleh presiden republik indonesia bapak ir. h. joko widodo pada tanggal 22 desember 2015 dan berlaku surut terhitung mulai tanggal 1 juli 2015 belum banyak diketahui oleh para prajurit tni, anggota polri, aparatur sipil negara kemhan / polri.

Sehubungan dengan hal tersebut maka pt. asabri (persero) cabang jakarta sangat berkepentingan untuk melaksanakan sosialisasi program pp 102 tahun 2015 tentang asuransi sosial prajurit tentara nasional indonesia yang kali ini diselenggarakan di markas direktorat perhubungan angkatan darat (dithubad) jl. s.parman no. 103 pada hari senin tanggal 26 september 2016. kegiatan sosialisasi dibuka oleh yang mewakili dirhubad yaitu kolonel chb. natsir yang menjabat sebagai sekertaris direktorat perhubungan angkatan darat. dalam kegiatan sosilisasi tersebut djoko rachmadhy, se.mm selaku kepala kantor cabang pt asabri (persero) jakarta memaparkan program pp 102 tahun 2015 tentang asuransi sosial prajurit tentara nasional indonesia yaitu tentang tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiun. dalam kesempatan itu pula djoko rachmadhy, se.mm mengingatkan kepada para prajurit tni maupun asn kemhan yang berada di lingkungan dithubad yang sekiranya mendekati masa pensiun untuk jauh-jauh hari menyiapkan persyaratan administrasi pensiun agar nanti tidak terjadi keterlambatan pada saatnya pensiun, sehingga manfaat yang diterimakan dapat diterima secara tepat jumlah dan tepat waktu sesuai dengan prinsip 5 t.

Kegiatan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan secara rutin dilingkungan tni baik darat, laut, udara maupun dilingkungan polri serta asn kemhan / polri. dengan demikian diharapkan para prajurit tni, anggota polri, aparatur sipil negara kemhan / polri dapat memahami hak dan kewajibannya dalam program pp 102 tahun 2015 tersebut.