Berita Utama

Asabri | Senin, 07 Agustus 2017

Menigkatkan Kualitas Pelayanan dalam menyambut HUT PT ASABRI (Persero) ke 46

Asabri | Senin, 07 Agustus 2017

Menigkatkan Kualitas Pelayanan dalam menyambut HUT PT ASABRI (Persero) ke 46

Pelaksanaan kegiatan KCP PT ASABRI (Persero) Pekan baru dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT ASABRI (Persero) ke 46 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2017 diawali dengan rapat koordinasi antara KCP PT ASABRI (Persero) Pekanbaru dengan seluruh mitra bayar Bank dan Pos di Kota Pekanbaru. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2017 ini merupakan suatu evaluasi kegiatan dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada peserta PT ASABRI (Persero) di wilayah Pekanbaru dengan seluruh mitra bayar Bank dan Pos.

Pembahasan rapat koordinasi ini menyangkut permasalahan yang masih terjadi di wilayah kerja KCP PT ASABRI (Persero) Pekan baru yaitu masih sedikitnya mitra bayar memberikan dan mengingatkan para pensiunan untuk menyerahkan Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB) yang harus diserahkan pensiunan setiap Januari bagi yang mengambil gaji secara Tunai (Pos)dan setiapJanuari dan Juli bagi yang mengambil gaji secara Giral (Bank), prosedur pertanggungjawaban pembayaran Asuransi dan Pensiun, serta tata cara proses pengajuan pindah kantor bayar.Hasil rapat koordinasiini diharapkan agar kinerja KCP PT ASABRI (Persero) Pekan baru dengan seluruh mitrabayar Bank dan Pos dalam melayani peserta pensiunan dapat dilaksanakan secara prima.

Hari ulang tahun PT ASABRI (Persero) ke 46 padatanggal 1 Agustus 2017 ini mengusung tema melalui transformasi bisnis dan budaya Perusahaan, PT ASABRI (Persero) senantiasa meningkatkan pelayanan prima bagi peserta. Kegiatan syukuran dilakukan KCP PT ASABRI (Persero) Pekan baru dengan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri perwakilan mitra bayar serta pensiunan sebagai perayaan hari ulang tahun PT ASABRI (Persero) ke 46.

Guna meningkatkan pelayanan kepada para peserta ASABRI, pada tanggal 2 Agustus 2017 Karyawan/ti KCP PT ASABRI (Persero) Pekan baru yang dipimpin Kepala KCP PT ASABRI (Persero) Pekan baru Robinser Sianturi, mengunjungi peserta ASABRI yang mengalami kecelakaan kerja pada saat sedang melaksanakan kegiatan sehari hari atas nama Sertu Manahan Pasaribu anggota Skadron udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin yang terkena ledakan bom latih asap jenis BL 25 di gudang amunisi Lanud Roesmin Nurjadin. Kunjungan karyawan/ti PT ASABRI (Persero) Pekanbaru sekaligus menyerahkan Surat Jaminan Perawatan (SJP) kecelakaan kerja kepada pihak rumah sakit yang merawat korban ledakan bom tersebut, sehingga penanganan korban dapat dilakukan secara intensif sampai korban benar benar dinyatakan sembuh.

Melalui kesederhaan dan kebersamaan dalam perayaan hari jadinya diharapkan dalam usia ke 46 ini ASABRI dapat lebih baik lagi dalam melayani pesertanya. DIRGAHAYU ASABRI ke 46.