Berita Utama

Asabri | Senin, 28 Agustus 2017

ASABRI MENEYERAHKAN SRKK KEPADA AHLI WARIS ANGGOTA POLDA MALUKU UTARA

Asabri | Senin, 28 Agustus 2017

ASABRI MENEYERAHKAN SRKK KEPADA AHLI WARIS ANGGOTA POLDA MALUKU UTARA

Seorang anggota Ditlantas Polda Maluku Utara telah tewas dalam melaksanakan tugas negara yang terjadi tepat didepan Mapolda Maluku Utara pada 15 Juli 2016. Anggota tersebut mengalami kecelakaan pada saat menjalankan tugas sebagai operator Ops Kepolisian terpusat Ramadniya 2016, berdasarkan Kep tewas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor Kep/623/VI/2017 Tanggal 19 Juni 2017. Mengetahui hal ini, tim ASABRI segera berkoordinasi dengan Mapolda Maluku Utara untuk menyerahkan SRKK yang menjadi hak bagi ahli waris korban dan diserahkan langsung oleh Irawan, S.E selaku Kepala Kantor Cabang Pembantu PT ASABRI (Persero) Ternate bertempat di Gedung Jananuraga lantai 1 Mapolda Maluku Utara dalam acara sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) sejajaran Polda Maluku Utara pada tanggal 14 Agustus 2017.

Tim ASABRI diterima langsung oleh Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum selaku Kapolda Maluku Utara didampingi Ketua Bhayangkari Polda Maluku Utara serta Wakapolda Kombes Pol. Drs. Charles Bonardo Sadatua Nasution, M.Si. Mereka mengucapkan terima kasih kepada tim ASABRI dan tim Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) yang turun langsung menyerahkan hak ahli waris. Semoga bentuk kerjasama ini bisa terus berlanjut agar para anggota dan para korban dapat merasakan keberadaan dan manfaat ASABRI. Pesan dari beliau kepada ASABRI adalah masih banyak anggota Polri yang belum paham tentang manfaat ASABRI dan mengharapkan agar meningkatkan sosialisasi program ASABRI bukan hanya di tingkat atas tetapi merambah hingga di tingkat Polres.

Istri alm. Kariyadi anggota Polri yang tewas dengan ikhlas menghadapi musibah dan menyadari bahwa risiko tinggi yang dimiliki seorang anggota Polri. Ahli waris menerima SRKK tewas dari ASABRI sebesar Rp 275.000.000,- ditambah Nilai Tunai Tabungan Asuransi Rp. 42.717.900,- yang sesuai dengan pangkat terakhir, perlu diketahui bila Alm. Mempunyai anak masih bersekolah/kuliah akan mendapatkan tambahan beasiswa dari ASABRI sebesar Rp 30.000.000,-Inilah bentuk dari kepedulian ASABRI terhadap peserta untuk melayani para anggota Polri aktif, pensiun dan yang telah gugur/tewas di medan tugas.

Di akhir kunjungan, Tim ASABRI berpesan kepada anggota Polda Maluku Utara agar jangan sungkan untuk mengurus hak-haknya di ASABRI cabang terdekat atau berkomunikasi via telepon. Karena itu tugas kami yang selalu siap untuk melayani Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kemhan/Polri.

Oleh : Hadi Alhadar, S.T