Berita Utama

Asabri | Rabu, 30 Agustus 2017

ASABRI Meraih Penghargaan Kategori Inovasi CSR pada Apresiasi Inovasi Koran Sindo 2017

Asabri | Rabu, 30 Agustus 2017

ASABRI Meraih Penghargaan Kategori Inovasi CSR pada Apresiasi Inovasi Koran Sindo 2017

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-12 Koran Sindo memberikan penghargaan dengan tema Inovasi Untuk Negeri. Sebanyak 26 penghargaan diberikan kepada perusahaan dimana bisa bersaing dan tumbuh dengan baik berkat inovasinya. Selasa (29/8) malam bertempat di Ballroom Hotel Westin, Rasuna Said, Jakarta Selatan penganugerahan Apresiasi Inovasi berlangsung. Hadir dalam acara tersebut Menkominfo Rudiantara, pimpinan MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dan Kapuspen Mayjen TNI Wuryanto.

ASABRI berhasil meraih penghargaan Apresiasi Inovasi pada kategori CSR karena dinilai ASABRI sukses berinovasi dengan Program Tapal Batas. Saat ini memang ASABRI fokus dalam mengangkat perekonomian dan pembangunan sarana dan prasarana di Tapal Batas yang merupakan serambi muka Indonesia. Bantuan yang telah diberikan ASABRI di wilayah perbatasan berupa pengadaan air bersih, pembangunan sarana dan prasarana sanitasi/ MCK, pembangunan rabat beton, bedah rumah veteran dan pensiunan TNI/ Polri/ ASN termasuk pembangunan jembatan gantung Cilamaya. Ke depan, Asabri akan tetap fokus membangun infrastruktur sarana dan prasarana di wilayah perbatasan. Kemudian terus meningkatkan program kemitraan usaha kecil bagi para peserta pensiunan maupun yang masih aktif , ujar Herman Hidayat, Direktur SDM dan Umum.

Sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, ASABRI secara konsisten turut serta dalam berkontribusi membantu pembangunan terutama daerah perbatasan, diantaranya menyerahkan bantuan 28 unit instalasi sanitasi dan air bersih kepada penduduk di sejumlah wilayah terluar perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Nunukan,KalimantanUtara. Berbagai wilayah tersebut di antaranya Pulau Nunukan (5 unit), Pulau Sebatik (5 unit), Kecamatan Sei Menggaris (2 unit), Kecamatan Sembakung (5 unit), Kecamatan Tulin Onsoi (3 unit), Kecamatan Sebuku (1 unit), Kecamatan Lumbis (1 unit), dan Kecamatan Sembakung Atulai (1 unit). Bantuan terdiri atas sumur bor, penampungan air, septic tank dan sarana mandi, cuci, kakus (MCK) berupa bangunan permanen. Sebelumnya, warga rata-rata mengandalkan WC darurat atau sungai untuk buang hajat dan air hujan untuk minum, selain itu pembangunan instalasi sanitasi dan air bersih juga dilakukan di Kabupaten Lembata, NTT dan Papua Barat, serta instalasi listrik di Kabupaten Pidie, NAD.

Untuk penjurian apresiasi Inovasi ini diawali dengan seleksi dewan juri pada 21 - 22 Agustus 2017. Adapun dewan jurinya antara lain, Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto, Senior Lecturer PPM School of Management Wahyu Tri Setyobudi, dan Senior Lecturer Fakultas Ekonomi UI, Budi Frensidy.