Berita Utama

Asabri | Jum'at, 15 September 2017

KCP ASABRI Lhoksumawe bersama keluarga besar Mapolres Tamiang dalam sosialisasi program ASABRI

Asabri | Jum'at, 15 September 2017

KCP ASABRI Lhoksumawe bersama keluarga besar Mapolres Tamiang dalam sosialisasi program ASABRI

Sebagai bentuk tanggung jawab PT ASABRI (Persero) dalam meningkatkan pemahaman terhadap hak dan kewajiban kepada peserta ASABRI, Rabu tanggal 13 September 2017 PT ASABRI (Persero) KCP Lhokseumawe mengadakan Sosialisasi Program ASABRI berdasarkan PP 102 Tahun 2015 di gedung serbaguna Polres Aceh Tamiang. Memang ini bukan acara Sosialisasi yang pertama kali diadakan di Polres Aceh Tamiang sebelumnya sekitar awal Tahun 2015 pernah diadakan sosialisasi Program ASABRI berdasarkan PP 67 Tahun 1991.

Pada kegiatan ini pihak Polres Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Porgram ASABRI yang di sampaikan oleh Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Wahyudi Sabhara, S.H., S.IK, serta penyampaian salam dari Bapak Kapolres yang tidak bisa hadir karena ada acara terkait persiapan kedatangan Irwasum dari Mabes Polri. Dalam Sambutannya Wakapolres berpesan kepada seluruh peserta Sosialisasi untuk menyimak secara seksama apa yang akan disampaikan Tim Sosialisasi dari ASABRI dan merupakan kesempatan berharga untuk bertanya tentang hak dan kewajiban sebagai peserta ASABRI berdasarkan PP 102 Tahun 2015 sehingga sebagai peserta ASABRI menjadi lebih paham tentang hak dan kewajiban serta prosedur pengajuan Klaim .

Peserta yang hadir berjumlah 118 orang terdiri dari anggota Polres Aceh Tamiang 96 orang dan Anggota Kodim 0104/Langsa 22 orang. Dalam Paparannya, Ka KCP PT ASABRI (Persero) Lhokseumawe, Maman Suhendar, S. Kom menyampaikan Hak dan Kewajiban peserta ASABRI terkait Program Tabungan Hari tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Program Pensiun sehubungan berlakunya Perturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Bagi Prajurit TNI, Anggota Kepolisian RI dan Pegawai ASN di Lingkungan Kementrian Pertahanan dan Kepolisian RI. Terkhusus banyaknya peserta ASABRI yang diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) Ka KCP menjelaskan bahwa hak peserta sebagai ASABRI masih ada hak yang harus di klaim di ASABRI, tentunya dengan persyaratan Administrasi yang lengkap dan benar. Berharap dari kegiatan sosialisasi para peserta mengetahui dan memahami hak dan kewajiban sebagai peserta ASABRi serta bisa menyampaikan lagi kepada peserta yang lainnya yang tidak bisa hadir.

Rangkaian acara sosialisasi di Polres Aceh Tamiang diakhiri dengan penyerahan kenang-kenang berupa Plakat dari PT ASABRI (Persero) ke Wakapolres Aceh Tamiang serta foto bersama dengan perwakilan peserta sosialisasi

BERITA UTAMA