Berita Utama

Asabri | Kamis, 02 November 2017

Kantor Cabang ASABRI Batam menyerahan Manfaat JKK dan JKM untuk anggota Polda Kepri

Asabri | Kamis, 02 November 2017

Kantor Cabang ASABRI Batam menyerahan Manfaat JKK dan JKM untuk anggota Polda Kepri

Pada hari selasa, 31 Oktober 2017, Kepala Cabang PT ASABRI (Persero) Batam meyerahkan manfaat Jaminan Kematian (JKm) kepada ahli waris AKBP John Fari Purba yang diterima langsung oleh istri ybs Jeni Liyeni, dan penyerahan JKm Briptu Asep Setiawan anggota Brimob Polda Kepri di wakili oleh Kasat Brimob Polda Kepri. Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) atas nama Aiptu Darmansyah anggota Polres Lingga yang mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas sebagai reserse polres lingga, diserahkan oleh Kepala Cabang PT ASABRI (Persero) Batam kepada Direktur RS Awal Bros dimana korban dirawat selama 30 hari dan diterima lansung oleh Ibu Dr. Widya Putri, MARS.

Penyerahan Jaminan Kematian ( JKm ) dan Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK ) tersebut disaksikan oleh Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen. Pol. Sam Budigusdian beserta jajarannya pada acara Rakernis SDM Polda Kepri tahun 2017. Penyerahan manfaat JKK dan JKM ini mendapatkan apresiasi dari Kapolda dan pejabat utama Polda Kepri. Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan Bahwa Asabri telah berhasil meningkatkan kesejahteraan kepada pesertanya, dengan adanya manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang merupakan program terbaru dari Asabri dan manfaatnya sangat dirasakan oleh peserta.

Jaminan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui Asabri sebagai pengelola proram apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap personil TNI/POLRI dan ASN Kemhan/Polri didalam menjalankan tugasnya. Semoga Asabri semakin maju dan dapat mengelola dana peserta lebih baik lagi sehingga manfatnya dapat dirasakan oleh para pesertanya salah satunya seperti yang sama-sama kita ketahui saat ini. Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Asabri Letjen TNI Sonny Widjaja dan jajarannya yang telah berhasil meningkatkan kesejahteraan kepada pesertanya.

Saran dari peserta rakernis adalah jaminan seperti ini diharapkan tidak untuk peserta pada saat jam dinas saja, karena TNI/POLRI bekerja 24 jam melindungi dan mengayomi masyarakat sehingga jaminan terhadap peserta juga diharapkan 24 jam.