Berita Utama

Asabri | Rabu, 14 September 2016

SOSIALISASI PROGRAM ASABRI DI BRIGIF 19/KHATULISTIWA

Asabri | Rabu, 14 September 2016

SOSIALISASI PROGRAM ASABRI DI BRIGIF 19/KHATULISTIWA

PT. ASABRI (Persero) Kantor Cabang Pontianak bekerja sama bersama mitra kerjanya dan satuan kerja Brigif 19/Khatulistiwa menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi PP 102 dan Program ASABRI. Acara ini berlangsung di Aula baru Brigif 19/Khatulistiwa Kota Singkawang Kalbar

Mendapat sambutan yang meriah dan antusiasme yang tinggi dari para peserta sosialisasi BRIGIF 19/Khatulistiwa kegiatan sosialisasi ini dihadiri kurang lebih 200 orang, yang diantaranya terdiri dari anggota BRIGIF 19/Khatulistiwa, KODIM 1202/Singkawang, Polres Singkawang, Ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Bhayangkari dan para purnawirawan. Diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, kegiatan sosialisasi program ASABRI dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB.

Pada sosialisasi kali ini Kakancab PT ASABRI (Persero) Kancab Pontianak Sugih Sunatriyo, S.E menyampaikan program ASABRI berkenaan dengan PP 102 yang diantaranya adalah program Pensiun, program manfaat asuransi Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Dan terus mengingatkan kepada para peserta tentang hak hak dan kewajiban yang akan mereka terima ketika masih aktif maupun purna tugas nanti.

Di acara sosialisasi ini juga Kakancab PT ASABRI (Persero) Kancab Pontianak mengingatkan kepada para peserta terutama untuk para pensiunan dan penerima pensiun wari/janda/duda agar berhati hati terhadap upaya pemungutan biaya (penipuan) yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena untuk pengurusan ASABRI tidak dipungut biaya sepeserpun dan lebih baik jika pengurusan dilakukan oleh peserta itu sendiri. Selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan juga diharapkan para peserta mengenal secara langsung apa itu ASABRI.