Berita Utama

Asabri | Kamis, 19 Oktober 2017

ASABRI KC Banjarmasin menyerahkan SRKK (T) untuk Koptu Mohammad Fatis

Asabri | Kamis, 19 Oktober 2017

ASABRI KC Banjarmasin menyerahkan SRKK (T) untuk Koptu Mohammad Fatis

Kesedihan masih mewarnai suasana penyerahan SRKK Tewas kepada ahli waris prajurit TNI AL di Lanal Banjarmasin. SRKK Tewas sebesar Rp325.700.400 yang terdiri atas SRKK, NTTA, dan Bantuan Beasiswa. Pemberian SRKKT itu diserahkan oleh Kakancab PT ASABRI (Persero) Banjarmasin Simon P. Semedi di Lanal Banjarmasin pada Selasa 17 Oktober 2017. Dalam acara penyerahan SRKK secara simbolis yang dihadiri Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel (Laut) Oky I.Z. Dipura, Jubaidah tak kuasa menahan tangis. Sesaat setelah penyerahan, Ahli waris dari Mohammad Fatis duduk sambil berderai air mata. Istri dari Alm yang tewas saat melaksanakan dinas jaga di Pos Pengamatan TNI AL Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Prajurit TNI maupun Polri mempunyai risiko yang sangat besar dalam menjalankan tugas-tugasnya ini semua dilakukan demi keamanan NKRI. Pemerintah dalam hal ini melalui PT ASABRI (Persero), memberikan proteksi Manfaat Asuransi kepada setiap prajurit TNI/Polri yang Gugur maupun Tewas sesuai Skep yang dikeluarkan oleh Panglima atau Kapolri diberikan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) sesuai dengan PP 102 tahun 2015. Untuk Alm KoptuMohammad Fatis mendapat SRKK (T), melalui manfaat asuransi ini diharapkan dapat meringankan beban dan membantu Jubaidah dan keluarga, ujar Kakancab Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin menyampaikan, setiap prajurit menjadi peserta ASABRI perlu mendapat perhatian lebih dari Pemerintah. Komandan Lanal Banjarmasin mewakili kesatuan TNI AL berterima kasih dan mengatakan manfaat SRKK (T) ini sangat membantu kepada keluarga prajurit yang meninggal dalam tugas yang diemban untuk menjaga dan membela NKRI, Kami berharap program ASABRI bisa lebih ditingkatkan ke depan agar nantinya jumlah manfaat yang diterima bisa lebih besar dan bermanfaat baik untuk prajurit maupun keluarganya, meski kami tidak menginginkan hal ini terjadi kembali di lingkungan kami, khususnya Lanal Banjarmasin, ujarnya.

Segenap Direksi dan Keluarga besar PT ASABRI (Persero) mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga putra terbaik bangsa yang gugur dalam menjalankan tugas diberikan tempat yang terbaik disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan diberikan kesabaran dan ketabahan.