Berita Utama

Asabri | Rabu, 15 November 2017

ASABRI Peduli Pendidikan

Asabri | Rabu, 15 November 2017

ASABRI Peduli Pendidikan

Orang bilang bangku SMA merupakan tempat terindah dalam dunia pendidikan, dimana kita banyak diperkenalkan dengan hal-hal yang baru. Masa itu merupakan proses kita untuk beranjak menjadi remaja, waktu menjalaninya mungkin belum terpikirkan mau jadi apa saya nantinya atau mau bagaimana kedepannya. Pada saat itu memang begitu menyenangkan tetapi jangan lupa saat itu juga kita dituntut untuk menentukan pilihan mau jadi apa kita kedepan nanti.

Bermula dari suatu program Kementerian BUMN yang mewajibkan untuk pejabat Eselon 1 kembali ke sekolah asal mereka. Bukan untuk menuntut ilmu kembali namun untuk berbagi banyak hal seperti ilmu, kreatifitas, pengalaman, pandangan hidup serta memberikan semangat dan motivasi adik-adik kelasnya yang masih duduk di bangku SMU. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan menjadi bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat. Dimana alumni-alumni yang telah berhasil dapat menjadi contoh dan panutan kepada adik-adik kelasnya serta membagikan ilmu dan kepintarannya karena ilmu bukan untuk disimpan sendiri.

Seperti salah satu Direktur dari BUMN ASURANSI Hari Setianto, Ak, MSoc.Sc, merupakan alumni tahun 1981 SMA Negeri 1 Purbalingga yang kini menjabat Direktur Investasi dan Keuangan PT ASABRI (Persero), pada waktu program direksi mengajar ia ikut berperan serta dalam kelas inspirasi untuk memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya. Bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2017 putra kelahiran purbalingga ini kembali hadir untuk menyerahkan dan meresmikan dua ruang kelas baru, yang masing-masing berukuran 8 X 9 meter kepada Kepala SMAN 1 Purbalingga, Drs.Kustomo, MM dan mendukung SMA N 1 Purbalingga sebagai sekolah Adiwiyata.

Pembangunan dua ruang kelas baru itu terkait program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Asabri,dan. Dengan adanya bantuan ini diharapkan siswa dapat lebih nyaman dan giat lagi untuk mengejar semua mimpi-mimpinya. Seusai menyerahkan dan meresmikan ruang kelas, Hari menanam pohon ketapang kencana di halaman sekolah, untuk mendukung SMAN 1 Purbalingga sebagai sekolah adiwiyata dan wujud kepedulian ASABRI dalam penghijauan lingkungan.