Berita Utama

Asabri | Senin, 20 November 2017

ASABRI SOSIALISASI DI POLRES TAPIN

Asabri | Senin, 20 November 2017

ASABRI SOSIALISASI DI POLRES TAPIN

Kedudukan dan fungsi tugas PT ASABRI (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang telah ditunjuk dalam Peraturan Pemerintah nomor 102 tahun 2015, untuk menyelenggarakan asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN di lingkungan Kemhan dan Polri, tentunya menjadikan Asabri berkewajiban mensosialisasikan Program manfaat asuransi tersebut kepada seluruh pesertanya, baik bagi Peserta aktif maupun yang telah pensiun.

Kamis,16 November 2017 bertempat di Polres Tapin, Asabri hadir mensosialisasikan program manfaat PP 102 tahun 2015. Tim Asabri yang dipimpin langsung Kakancab PT ASABRI (Persero) Banjarmasin Simon P.Semedi disambut langsung oleh Waka Polres Tapin Kompol Dedy D. Siregar,S.E,S.H,M.H. Dihadapan 125 Peserta sosialisasi yang terdiri anggota Polri, ASN serta ibu-ibu Bhayangkari di jajaran Pores Tapin, Dedy D. Siregar mengucapkan terima kasih kepada Tim Asabri yang telah berkenan mensosialisasikan Program baru PP 102 tahun 2015, baru pertama ini Asabri hadir sosialisasi program-programnya di polres Tapin,,untuk itu kewajiban seluruh anggota memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya, menyerap dan bertanya langsung produk produk Asabri secara utuh sehingga bermanfaat bagi kita dan keluarga,demikian sambutan Kompol Dedy D.Siregar, S.E, S.H,M.H mewakili Kapolres Tapin.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Kakancab PT ASABRI (Persero) Banjarmasin Simon P.Semedi menyampaikan materi sosialisasi secara runtun diawali dengan kedudukan fungsi tugas Asabri, Kewajiban dan Hak Peserta, Produk Manfaat serta mekanisme persyaratan produk-produk Manfaat PP 102 tahun 2015, dan diakhiri dengan Tanya jawab untuk peserta sosialisasi.

Seluruh Peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi, hal ini terlihat banyaknya pertanyaan yang diajukan, membuktikan keingintahuannya untuk banyak menyerap serta memahami hak-hak yang di dapat sebagai peserta Asabri. Jawaban lugas dan mendasar dari Simon P Semedi menambah suasana semakin menarik, apalagi di pengujung acara Simon P. Semedi memberikan informasi kemudahan pengajuan klaim dan standart waktu penyelesaian klaim di Asabri hanya dua jam selesai tanpa ada pungutan biaya apapun, semakin menambah peserta puas, mengapresiasi Perubahan Asabri yang telah banyak berubah menjadi lebih baik.

BERITA UTAMA