Berita Utama

Asabri | Selasa, 13 September 2016

ASABRI Cabang Pontianak meyerahkan SRKK untuk prajurit Kodam Tanjung Pura

Asabri | Selasa, 13 September 2016

ASABRI Cabang Pontianak meyerahkan SRKK untuk prajurit Kodam Tanjung Pura

PT ASABRI (Persero) selalu hadir mendukung setiap gerak langkah para prajurit yang rela berkorban demi bangsa dan Negara dengan risiko yang sangat tinggi dalam melaksanakan tugas. Salah program ASABRI dalam memproteksi pesertanya yaitu Santunan Resiko Kematian Khusus dengan status Gugur Tewas, yaitu Manfaat Asuransi yang diberikan kepada para prajurit TNI, Anggota Polri maupun ASN Kemhan dan Polri yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas pertempuran atau tugas operasi di dalam atau diluar negeri sebagai akibat tindakan langsung lawan (SRKK status Gugur) sedangkan Santunan Resiko Kematian Khusus dengan status Tewas diberikan kepada Prajurit TNI/ Anggota Polri dan ASAN Kemhan/ Polri yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas berdasarkan perintah dinas bukan sebagi akibat tindakan langsung lawan (SRKK status Tewas.)

Seperti yang dialami oleh Almarhum Letkol. Inf. Susilo Wibowo yang meninggal pada saat menjalankan tugas dengan status tewas di Wilayah Kalimantan tengah yang masih berada di bawah naungan Kodam XII Tanjungpura. Ahli waris alm berhak mendapat SRKK (Tewas) dan program beasiswa anak serta NTTA nya, untuk itu Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Andika Perkasa meminta kepada Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Pontianak untuk menyerahkan hak-hak keluarga almarhum yang ditinggalkan pada saat HUT Kodam XII Tanjungpura.

Manfaat yang diterima langsung oleh istri dan anak dari almarhum adalah berupa Santunan Resiko Kematian Khusus sebesar Rp. 275.000.000,- (dua ratus tujuh puluh lima juta rupiah) serta beasiswa sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah). Penyerahan manfaat ini dijadikan salah satu agenda acara HUT Kodam XII Tanjungpura yang ke-58 yang dilaksanakan pada hari Jumat 9 September 2016 di Lapangan Makodam XII Tanjungpura dan diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Pontianak Sugih Sunatriyo, SE di depan Pangdam XII Tanjungpura beserta seluruh tamu undangan yang dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Barat, Unsur-unsur Pimpinan Daerah Kalimantan Barat serta para pengusaha dan masyarakat sekitar.

BERITA UTAMA