Berita Utama

Asabri | Rabu, 04 April 2018

PERESMIAN BANTUAN BINA LINGKUNGAN DI WILAYAH SUMEDANG

Asabri | Rabu, 04 April 2018

PERESMIAN BANTUAN BINA LINGKUNGAN DI WILAYAH SUMEDANG

Tanggal 24 Maret 2018, PT ASABRI (Persero) hadir untuk menggelar peresmian Penyaluran bantuan Bina Lingkungan di salah satu desa kabupaten Sumedang, kecamatan Cimalaka. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar Sumedang Jawa Barat, ASABRI melaksanakan tiga bantuan bina lingkungan sekaligus dalam waktu yang bersamaan dan diresmikan langsung oleh Dir SDM dan Umum Herman Hidayat.

Tiga jenis bantuan bina lingkungan yang dilaksanakan oleh ASABRI diantaranya adalah Bantuan Pondok Pesantren Tanwirul Qulub yang dihadiri Kasi Ponpes Kementerian Agama Sumedang, Danramil 1002 Cimalaka, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Majalengka, Kepala Desa Cimalaka dan tokoh masyarakat setempat. Pesantren ini sudah dianggap tidak layak huni karena dindingnya yang terbuat dari Bambu dan tempat tidur yang hanya beralaskan tikar saja, melihat keadaan ini tentunya ASABRI tergerak untuk menyalurkan bantuan dalam pembangunan Pondok Pesantren tersebut hingga menjadi layak huni.

Herman Hidayat yang mewakili Direktur Utama ASABRI mengungkapkan, bahwa PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang ditugaskan oleh Pemerintah sebagai pengelola Program Asuransi Sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri dan ASN Kemhan & Polri salah satunya ASABRI juga turut memajukan perekonomian rakyat melalui Program Kemitraan dengan memberikan bantuan untuk usaha kecil agar dapat berkembang menjadi besar dan mandiri, melalui pinjaman modal kerja dengan bunga yang relatif kecil/ringan. Sedangkan untuk Program Bina Lingkungan Asabri juga peduli terhadap kondisi sosial masyarakat, terutama pada Wilayah Tertinggal, Terluar dan Terdepan di Wilayah perbatasan NKRI, serta diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan dukungan pembangunan sarana sosial maupun prasarana publik. Beliau juga berpesan agar Pondok Pesantren ini bermanfaat bagi Santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren Tanwirul Qulub, dan berpesan dalam mendidik santrinya untuk kreatif dan berfikir modern dalam menghadapi perkembangan perubahan zaman ini dan tak lupa mengingatkan agar dirawat dan dijaga kebersihan lingkungannya.

Selain Bantuan yang diterima oleh Pondok Pesantren Tanwirul Qulub, ASABRI juga meresmikan bantuan di Koranmil 1002/Cimalaka berupa dapur dan pintu yang diterima langsung oleh Danramil 1002/Cimalak Bapak Kapten Arh. Rusnendi. Dan bantuan renovasi Posyandu Anakku Sayang di Desa Mandala Herang Kec. Cimalaka.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini masyarakat dapat merasakan bantuan yang diberikan oleh ASABRI melalui program Bina Lingkungan dalam kepeduliannya terhadap kondisi sosial lingkungan dan Stakeholder ASABRI. Diharapkan melalui program ini dapat membangkitkan semangat anak-anak santri dalam menimba ilmu pengetahuan agama yang kelak tumbuh menjadi manusia yang berkepribadian Islam yang sanggup dengan ilmu agamanya menjadi Mubaligh Islam dalam masyarakat sekitar, yang kelak mampu memajukan Bangsa dan Negara kita.

BERITA UTAMA

BUMN MARKETERS CLUB, Transformasi Bisnis ASABRI

Asabri | Kamis, 09 Agustus 2018

PENGUMUMAN SPTB TAHUN 2018

Asabri | Jum'at, 13 Juli 2018