Berita Utama

Asabri | Senin, 29 Agustus 2016

PT ASABRI (Persero) Menyapa Prajurit TNI Hingga Ke Pelosok Negeri

Asabri | Senin, 29 Agustus 2016

PT ASABRI (Persero) Menyapa Prajurit TNI Hingga Ke Pelosok Negeri

TNI mempunyai peranan yang sangat penting bagi negara Indonesia, yaitu sebagai alat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara, baik di darat, udara maupun di perairan. Sebagai aparatur negara, menyandang predikat prajurit TNI adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi anggota. Dengan gelar yang disandang maka beban tugas dan amanat dari rakyat dan pemerintah Indonesia pun diemban oleh prajurit TNI meskipun harus tinggal dipelosok negeri dimana tempat mereka ditugaskan.

PT Asabri (Persero) dalam rangka mendampingi tugas para prajurit agar prajurit dapat melakukan tugasnya dengan tenang sesuai mottonya Sahabat dihari tua membuat anda tenang bekerja memberikan bentuk apresiasi kepada prajurit TNI yaitu Sosialisasi tentang program-program pelayanan yang diberikan PT Asabri (Persero) kepada pesertanya.

PT Asabri (Persero) Kcp Palangka Raya selaku perwakilan PT Asabri (Persero) Cabang Pontianak yang membawahi wilayah kerja Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah mengadakan sosialisasi di Kodim 1011 Kuala Kapuas pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2016. Berjarak tempuh 2 jam 30 menit dari kota Palangka Raya, Kodim 1011 Kuala Kapuas berada diperbatasan antara wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan yaitu tepatnya di Kabupaten Kuala Kapuas.

Paparan sosialisasi yang diberikan oleh Kakancab PT Asabri (Persero) Pontianak menjelaskan tentang program terbaru yang terdapat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 yaitu manfaat program THT, JKK, JKM serta tata cara pengurusan pembayaran Asuransi dan Pensiun sehingga mempermudah peserta mengetahui bagaimana bentuk dan proses klaim dalam setiap programnya.

Pada sosialisasi ini, peserta berkesempatan tatap muka sekaligus memberikan pertanyaan yang mungkin masih belum dipahami oleh peserta salah satunya yaitu tentang IDP. Dalam kesempatan sosialisai kali ini PT Asabri (Persero) Kcp Palangka Raya didampingi oleh Pimpinan Cabang Bank BNI (Persero) Cabang Palangka Raya dan Bank BNI (Persero) KCP Kuala Kapuas yang pada saat ini Bank BNI baru bergabung untuk pembayaran pensiun diwilayah Kalbar dan Kalteng. Sosialisasi merupakan wadah yang diberikan PT Asabri (Persero) kepada peserta sebagai bahan masukan yang disampaikan peserta secara langsung sehingga dapat digunakan sebagai bahan masukan untuk memperbaiki pelayanan ASABRI yang lebih baik.