Berita Utama

Asabri | Jum'at, 26 Agustus 2016

SOSIALISASI ASABRI DENGAN IBU BHAYANGKARI

Asabri | Jum'at, 26 Agustus 2016

SOSIALISASI ASABRI DENGAN IBU BHAYANGKARI

Profesi sebagai anggota TNI dan POLRI merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko pekerjaan tinggi. Kecelakaan kerja yang mungkin terjadi pada saat mengemban tugas Negara bukan lagi hal yang tidak mungkin. Oleh karena itu ASABRI sebagai BUMN yang bergerak di bidang Asuransi Sosial hadir untuk memberikan perlindungan kepada anggota keluarga para aparat Negara ini. Hal ini sesuai dengan moto PT. ASABRI (Persero) yang berbunyi Sahabat di Hari Tua Membuat Anda Tenang Bekerja.

Anggota TNI dan Polri menyadari mengenai risiko pekerjaan ini juga keluarganya, namun masih banyak dari mereka yang belum memahami apa saja hak-haknya dan kewajibanya yang ada di ASABRI. Masih banyak istri, suami atau keluarga prajurit maupun anggota Bhayangkari yang belum memahami langkah apa yang harus mereka lakukan dan hak apa yang mereka dapatkan apabila ada anggota keluarganya yang pada saat dinas terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dari ketidak tahuan ini paguyuban isteri anggota SATBRIMOB Polda Sumsel mengundang PT. ASABRI (Persero) Kancab Palembang untuk memberikan penjelasan atau informasi mengenai program dan produk apa saja yang ada pada perusahaan Asuransi Sosial ini, pada saat pertemuan rutin anggota Bhayangkari pada tanggal 22 Agustus 2016.

Pertemuan dilaksanakan di Aula Rekonfu Markas SATBRIMOB Polda Sumsel yang beralamat di Jl. Srijaya Negara Bukit Besar Sumatera Selatan. Aula yang terbuka itu penuh dengan hadirnya lebih dari dua ratus peserta anggota Bhayangkari, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ny. Hendarwati yang bertindak selaku Ketua Bhayangkari SATBRIMOB Polda Sumsel beserta para pengurus dan juga anggota dari masing-masing Detasemen.

Pemaparan difokuskan pada penjelasan mengenai fungsi dan tugas pokok ASABRI 16 Manfaat yang didapat sesuai dengan PP 102 Tahun 2015. Paparan diikuti dengan seksama oleh peserta, banyak pertanyaan yang diajukan dari peserta pada saat sesi tanya jawab kepada Sugeng Mudjiadi, selaku Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI (Persero) Palembang sekaligus sebagai narasumber pada saat acara. Kegiatanpun semakin ramai saat Ibu Dansat membagikan hadiah sebagai doorprize bagi para anggota Bhayangkari yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemapar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Anggota SATBRIMOB Polda Sumsel beserta keluarganya dapat memahami hak-hak apa saja yang bisa didapat dan kewajiban apa saja yang harus dipenuhi pada saat pengurusan hak-haknya.

Kegiatan ini selesai hingga mendekati waktu Magrib. Ditutup dengan acara foto bersama dan juga ucapan terima kasih dari Ketua Paguyuban Bhayangkari atas informasi yang disampaikan. Diharapkan kegiatan ini dapat membuka wawasan para anggota mengenai hak dan kewajibannya sebagai anggota ASABRI. Sekaligus juga menjadi sarana menyambung talisilaturahmi antara PT. ASABRI (Persero) dengan SATBRIMOB PoldaSumsel.

BERITA UTAMA