Berita Utama

Asabri | Selasa, 23 Agustus 2016

ASABRI bersinergi dalam BUMN Membangun NEGERI

Asabri | Selasa, 23 Agustus 2016

ASABRI bersinergi dalam BUMN Membangun NEGERI

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71, PT ASABRI (Persero) bersama Bank BTN, dan PT Perusahaan Pengelolaan Aset mengikuti jalan santai bersama masyarakat di Ternate. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara program sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri . Dalam kegiatan ini diikuti juga oleh Walikota Ternate Burhan Abdurahman. Kegiatan yang juga melibatkan ratusan warga Ternate sejak Minggu (14/8) pagi itu dimulai dari taman Nukila menyusuri berbagai jalan protokol hingga berakhir di bekas kantor Gubernur Maluku Utara. Setelah kegiatan jalan santai masyarakat dan seluruh peserta kegiatan jalan santai dijamu dalam acara Pesta Rakyat dengan ribuan makanan dan minuman khas Ternate.

Selanjutnya pada tanggal (17/8) kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh BUMN di wilayah Ternate, pelajar dari seberang pulau, dan perwakilan dari kerajaan ternate. Setelah kegiatan upacara Kepala Divisi PKBL PT ASABRI (Persero) Kol (Purn) Zulkarnain Effendi SH, MH menyampaikan, rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ini memang dipusatkan di kota Ternate untuk PT ASABRI (Persero), Bank BTN dan PT PPA bersama masyarakat dengan berbagai macam kegiatan. Dalam rangkaian kegiatan ini akan ada juga program Bedah Rumah untuk para veteran yang telah banyak berjasa kepada Bangsa dan Negara ini, Pengadaan Sarana Air Bersih, Pembangunan MCK yang sudah diserahkan kemarin di Morotai, Program Siswa Mengenal Nusantara juga sudah dilaksanakan pada tanggal (2/8), Pembinaan bagi Mantan Narapidana yang bebas pada HUT Kemerdekaan secara berkelanjutan, sehingga mereka bisa berbuat hal yang positif bagi masyarakat, Permbinaan untuk mantan Atlit, dan Pembangunan Tempat Penitipan Anak.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman memberi apresiasi bagi BUMN, BUMD dan perbankan yang ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan yang dipusatkan di kota Ternate. Diharapkan di kedepan hari dengan adannya sinergi BUMN pembangunan di negeri ini akan merata sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan bangsa ini. Untuk memperingati HUT RI yang ke 71, Pemerintah kota Ternate juga mengadakan banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti keliling Pulau Ternate sejauh 50 KM, baris berbaris, jalan santai, perlombaan-perlombaan dan berbagai kegiatan hingga di tingkat sekolah.

BERITA UTAMA