Berita Utama

Asabri | Senin, 19 Desember 2016

Direksi Asabri Membangun Motivasi Anak Bangsa

Asabri | Senin, 19 Desember 2016

Direksi Asabri Membangun Motivasi Anak Bangsa

Untuk memotivasi penerus bangsa ini BUMN mencanangkan program Direksi mengajar, dimana para direksi BUMN datang kesekolah asal temapat ia dahulu menuntut ilmu, sekarang ia membagi ilmu dengan adik-adiknya. Pada kegiatan tersebut Direksi BUMN diharapkan untuk menyampaikan materi berupa pengalaman, perjalanan karir, kiat untuk mencapai sukses yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral, memberikan inspirasi dan motivasi kepada para siswa agar memperoleh kesuksesan dalam kehidupannya di masa depan.

Kegiatan ini sangat menarik minat dan antusiasme para siswa di sekolah-sekolah dimana para Direksi mengajar. Berbagai pertanyaan keluar dari para siswa. Menjadi suatu yang sangat membanggakan, karena para Direksi yang notabene alumni sebuah sekolah berhasil mencapai posisi puncak di perusahaan BUMN sehingga dapat menginspirasi para generasi penerus bangsa dengan berbagi pengalaman agar mereka dapat meraih impiannya. Harapannya semoga kegiatan positif ini dapat terus dilakukan dan memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan moral generasi muda Indonesia.

Herman HIdayat S.H Direktur SDM dan Umum PT ASABRI (Persero) merupakan Alumni SMA N 1 Sumedang Jawa Barat, beliau memberikan materi kelas inspirasi kepada adik-adik kelasnya agar pada suatu saat nanti mereka dapat bangkit dan dapat mengikuti jejak langkah alumninya yang sudah berhasil mencapai level Top Management .

Beliau merupakan alumni tahun 1977 pada kelas inspirasi ini ia memberikan tip dan trik untuk adik-adik kelasnya dalam mencapai sukses dimasa dating. Herman bercerita berbagai macam pengalaman dalam hidupnya sampai ia bisa berhasil saat ini. Pada saat mengajar beliau menuturkan Seorang yang berkeinginan untuk maju harus mempunyai niat dan disiplin yang tinggi terutama disiplin waktu, hargai semua teman-temanmu karena suatu saat nanti kita akan membutuhkan temanmu dan jangan menganggap remeh orang yang pangkatnya lebih rendah atau dibawah kita.

Acara kegiatan ini berlangsung 2 hari di SMAN 1 Sumedang dan SMAN Conggeang yang digelar pada 15 dan 16 Desember 2016. Kegiatan hari pertama dilaksanakan di Graha Adinira SMA 1 Sumedang Jawa Barat dan hari kedua di Lapangan Olah Raga SMAN Conggeang, acara ini disambut antusias oleh ratusan siswa siswi yang mengikuti kegiatan tersebut. Menurut Drs Yoseph Raharja M.MPd, (Kepala Sekolah - SMAN 1) Alumni merupakan bagian dari SMANSA yang memiliki peranan penting dan menjadi salah satu unsur yang dapat meningkatkan kualitas sekolah. Alumni dituntut untuk berfikir bersama-sama dengan kami agar mereka (Alumnus) dapat berperan dalam mengembangkan lembaga pendidikan yang dahulu menjadi tempat belajarnya. Begitu juga dengan Drs Adung Suganda (Kepala Sekolah SMAN Conggeang) ia terus menerus memotivasi para siswa dan siswinya dalam meraih cita-citanya untuk mendapatkan yang terbaik di masa diepannya.

Siswa dan siswi sangat serius memperhatikan pada saat Herman memberikan pencerahan begitu pula pada saat Tanya jawab berlangsung banyak siswa berlomba untuk bertanya kepada nara sumber, dan bagi siswa yang bertanya maupun menjawab pertanyaan diberikan doorprize, tetapi sangat disayangkan waktu juga yang harus memisahkan banyak dari mereka yang masih ingin acara ini berlanjut karena moment seperti ini sangat sekali mereka jumpai.

Melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat memacu dan memberikan inspirasi untuk adik-adik penerus bangsa ini dalam menggapai cita-citanya dan tidak ada sesuatu yang tidak mungkin semua ini dapat terwujud apabila kita mempunyai niat yang baik, berusaha keras, serta disiplin yang tinggi diiringi dengan doa sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing.