Berita Utama

Asabri | Senin, 05 Desember 2016

ASABRI ADA DI RADAR BALIKPAPAN

Asabri | Senin, 05 Desember 2016

ASABRI ADA DI RADAR BALIKPAPAN

Jumat sore yang cerah, 2 Desember 2016 pukul 15.00 WITA, rombongan tim ASABRI Balikpapan melaksanakan sosialisasi tentang kewajiban dan hak peserta ASABRI di Satuan Radar 223 Balikpapan yang dihadiri oleh Komandan Satrad 223 Balikpapan Letkol Lek Afjo Herman, S.T, M.Si, ibu IKKT Ranting 003 beserta personel Satuan Radar 223 Balikpapan. Pada sosialisasi kali ini, ASABRI didampingi oleh BNI Cabang Balikpapan sebagai mitra.

Sosialisasi yang diselenggarakan merupakan bentuk dari tanggung jawab PT ASABRI (Persero) terhadap para pesertanya, baik anggota TNI/Polri yang masih aktif maupun yang sudah pensiun sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, pengurusan pensiun, dan program-program kerja PT ASABRI (Persero) yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan, khususnya mengenai PP 102 tahun 2015.

Sambutan diawali oleh Komandan Satuan Radar, beliau menyampaikan terima kasih kepada tim ASABRI Balikpapan yang bersedia datang dan menyampaikan sosialisasi ASABRI karena pengetahuan ini sangat diperlukan oleh personel Satrad Balikpapan, khususnya yang menjelang pensiun. Apa saja hak dan kewajibannya, begitu pun dengan istri dari prajurit itu sendiri harus mengetahui tentang ASABRI.

Kepala Kantor Cabang ASABRI Balikpapan, Saptono Budi Santoso menyampaikan supaya anggota mendengarkan secara seksama apa yang akan disampaikan oleh pihak PT ASABRI (Persero). Kepada seluruh peserta sosialisasi agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat segera mungkin mengurus administrasi dengan benar dan mendapatkan hak-hak tepat waktu.

Penyampaian materi ASABRI dilakukan oleh Kasimin, Winarti dan CSO Kancab Balikpapan Ruli Karmawati. Meskipun sudah sore, peserta tetap antusias mendengarkan paparan dari materi yang disampaikan oleh tim ASABRI. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.